Please wait...
Tunggu sampai proses memuat selesai

BERITA UPR

IMPLEMENTATION OF ARRANGEMENT (IA) ANTARA ASOSIASI PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (APG-PAUD) DENGAN PROGRAM STUDI PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (PG-PAUD) FKIP UNIVERSITAS PALANGKA RAYA
Berita 3 Dilihat



Foto: Prof. Dr. Sofia Hartanti, M.Si ketua asosiasi dari APG-PAUD (kiri) dan Koorprodi PG-PAUD FKIP UPR Rusmaladewi, S.Psi, M.Psi, (kanan)

 

Asosiasi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (APG-PAUD) dengan Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Palangka Raya melaksanakan penqndatanganan PKS (Perjanjian Kerja Sama) dan Implementasi Kerja Sama. Kesepakatan ini mencakup pelaksanaan kerja sama dalam bidang Tridharma Perguruan Tinggi.

 

Kesepakatan ini ditandatangani oleh Prof. Dr. Sofia Hartanti, M.Si dari APG-PAUD dan Rusmaladewi, S.Psi, M.Psi, Koorprodi PG PAUD Universitas Palangka Raya. Penandatanganan kesepakatan berlangsung di Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 11-14 Juli 2024 bersamaan dengan seminar dan rapat kerja asosiasi di Universita Mataram Lombok

 

Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini di Indonesia dan mencakup pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi, khususnya dalam pengembangan kurikulum, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat di bidang Pendidikan Anak Usia Dini.

 

“Dengan adanya PKS ini diharapkan APG-PAUD dan Program Studi PG-PAUD FKIP Universitas Palangka Raya akan bersinergi dalam pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi. Kolaborasi ini mencakup pelatihan, pengembangan kurikulum, penelitian, serta pengabdian kepada masyarakat, yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan sumber daya manusia dosen PAUD. Kami berharap inisiatif ini dapat berkontribusi secara signifikan dalam meningkatkan kualitas Pendidikan Anak Usia Dini di Indonesia, khususnya di Kalimantan Tengah,” ungkap Rusmaladewi, S.Psi, M.Psi, Koorprodi PG PAUD Universitas Palangka Raya.

 

Diharapkan Program Studi PG-PAUD FKIP Universitas Palangka Raya dapat terlibat dan memberikan konstribusi pada kegiatan asosiasi secara continue.

(Author: Rahmah Dwi Sistiarini, M.Pd)